Masih banyak perusahaan besar yang tidak menggunakan software payroll. Padahal sistem payroll bukanlah hal asing yang jarang didengar. Penggunaan sistem payroll ini akan meningkatkan professionalitas dalam perusahaan. Manfaat yang diberikan juga memberikan dampak yang besar bagi perusahaan.

Sistem Payroll biasanya digunakan dalam melakukan administrasi dalam perhitungan gaji karyawan. HRD hanya perlu memasukkan nilai default untuk diperoleh gaji karyawan yang berupa gaji pokok, uang makan, uang transportasi hingga tunjangan.

Efisiensi Waktu

Perhitungan gaji secara manual akan memang tidak akan bermasalah jika karyawan hanya beberapa orang. Namun akan berbeda jika karyawan telah mencapai ratusan hingga ribuan akan diperlukan waktu hingga berhari-hari. HRD akan melakukan pengecekan dengan alat absensi yang digunakan pada perusahaan.

Berbeda jika menggunakan sistem payroll,waktu yang diperlukan hanya satu hari, bahkan hanya setengah hari. HRD hanya perlu memasukkan nilai default, Sistem akan langsung mengsinkronisasi dengan alat absensi online yang terintegraasi dengan sistem payroll itu sendiri. Sehingga tidak perlu lagi dilakukan pengecekkan manual data kehadiran pada mesin absensi.

Efisiensi Biaya

Sistem payroll telah membantu HRD dalam melakukan pengecekkan kinerja karyawan. Dengan kata lain, HRD tidak perlu lagi memerlukan karyawan dalam jumlah yang banyak. Hal ini berdampak dalam jumlah karyawan HRD yang dibutuhkan. Akan terjadi efisiensi biaya pengeluaran dengan pengurangi karyawan HRD.

Citra Profesional Perusahaan

Pada saat ini citra dari perusahaan telah menjadi hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Dengan budaya kerja yang terjadi di dalam perusahaan akan menampilkan professionalitas perusahaan. Dengan sistem penggajian, kesalahan yang terjadi akan menjadi minim dan akan adil dengan memberikan gaji yang sesuai dengan kinerja yang tercatat dalam sistem payroll.

PRIMA HRD

Salah satu Payroll yang diminati adalah PRIMAHRD. Sistem payroll Indonesia yang dapat terintegrasi dengan banyak sistem lainnya. Salah satunya dengan sistem absensi online. Tidak diperlukan lagi teknologi mesin absensi yang mahal. Hanya memerlukan satu device smartphone akan dapat terhubung dengan sistem payroll ini. Para karyawan akan bertanggung jawab sendiri dengan data yang diinput masuk ke dalam sistem.

Sistem absensi yang ditawarkan telah menggunakan scan wajah yang akurat. Tidak akan dapat dimanipulasi meskipun menggunakan smartphone. Langsung saja hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

WhatsApp us