PrimaHRD – Meningkatkan semangat kerja sangat perlu saat sedang menurun karena untuk meraih kebahagian hidup anda harus bekerja. Beban pekerjaan yang menumpuk setiap harinya tentu akan membuat anda bosan dan penat.

Untuk itu, anda harus melakukan berbagai cara untuk tetpa semangat bekerja. Dengan begitu, hasil pekerjaan anda akan lebih maksimal.

Berikut 5 Cara Meningkatkan Semangat Kerja yang Menurun

1. Cintai Pekerjaan Anda

Hal pertama yang harus anda tanamkan dalam bekerja adalah mencintai pekerjaannya. Bila sudah memiliki rasa ini, seberat apa pun pekerjaan yang sedang anda jalani, pasti bisa teratasi.

Carilah kebahagiaan selama bekerja, misalnya berteman baik dengan rekan kerja dan mengikuti berbagai aktivitas di luar pekerjaan seperti olahraga bersama. Lakukan semua hal yang membuat anda bahagia dan semangat bekerja kembali.

2. Lakukan relaksasi saat bekerja

Jangan lupa untuk beristirahat sejenak, bekerja dengan serius boleh saja. Namun tubuh anda juga butuh jeda untuk mengembalikan semangat dan kenyamanan selama bekerja.

Cobalah untuk berjalan ke pantry membuat segelas kopi atau teh hangat. Nikmati setiap tegukannya, pikiran tenang mampu mengembalikan semangat anda dalam bekerja.

Anda juga bisa melakukan peregangan otot biar gak tegang. Bila kondisi tubuh sudah pulih produktivitas anda saat bekerja bisa lebih baik.

3. Ciptakan suasana bekerja yang nyaman

Suasana kantor yang begitu kaku terkadang menjadi salah satu penyebab menurunnya semangat bekerja. Oleh sebab itu, anda bisa mengubah suasana meja kerja anda  sama seperti di rumah.

Misalnya menaruh beberapa bingkai foto keluarga dan sahabat pada sudut meja, beri hiasan tanaman hijau yang mampu meneduhkan mata, dan taruh boneka serta bantal.

Dengan begitu, suasana meja kerja anda tidak lagi kaku. Anda bisa lebih semangat bekerja layaknya dalam rumah.

4. Kurangi kebiasaan jajan berlebih

Jajan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap karyawan. Tren memesan makanan via aplikasi online memang sudah menjadi gaya hidup yang sulit dipisahkan.

Mulai dari makanan berat sampai camilan, semuanya dipesan. Tapi kamu tahu gak sih, kebiasaan yang satu ini justru memiliki dampak buruk terhadap produktivitas kerja.

Kekenyangan karena terlalu banyak mengonsumsi gula justru akan membuat anda lemas, loyo dan tidak bersemangat. Oleh sebab itu, mulai sekarang yuk bijak saat jajan. Tentukan jajanan sehat yang kaya akan protein, serat dan antioksidan sehingga pikiran anda bisa kembali fokus.

5. Jalin hubungan dengan rekan kerja

Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja merupakan hal yang paling ampuh untuk membuat kamu bersemangat dalam bekerja. Keinginan untuk datang ke kantor jauh lebih tinggi, karena tak sabar berinteraksi dengan rekan kerja.

WhatsApp us