PrimaHRD – Bagi setiap pegawai, bekerja dengan rajin nyaris menjadi keharusan. Karena dengan rajin bekerja maka setiap target yang ada pada perusahaan dapat tercapai.

Meski begitu, masih banyak pegawai yang malas saat menuntaskan berbagai pekerjaan di kantor. Memang, menjadi terlalu rajin juga tak akan baik bagi karir Anda. Pasalnya, hal tersebut membuat Anda enggan menerima bantuan dari orang lain dan selalu ingin bekerja sendiri.

Namun begitu, Anda juga tetap harus menunjukan kinerja dan produktivitas yang baik di kantor. Pasalnya, masih banyak orang yang malas saat berada di kantor.

Berikut enam alasan yang membuat pegawai merasa malas saat bekerja di kantor:

1. Kebiasaan menunda pekerjaan

Percaya atau tidak, kebiasaan menunda pekerjaan dapat mengguncang karir Anda. Masalahnya adalah Anda akan kesulitan mencapai tujuan karir di kantor Pegawai yang senang menunda pekerjaan akan sulit mendapat kepuasaan bekerja saat berada di kantor.

2. Merasa terlalu nyaman

Tekanan saat bekerja di kantor dapat membuat Anda semakin disiplin dan cepat mencapai kesuksean. Sebaliknya, perasaan terlalu nyaman dapat membuat Anda manja dan kesulitan menyelesaikan berbagai pekerjaan di kantor.

3. Anda dikelilingi orang malas

Bekerja dikelilingi pegawai produktif dapat membuat Anda juga menjadi rajin. Namun sebaliknya, jika Anda bekerja dengan rekan-rekan yang malas, produktivitas Anda juga akan ikut berkurang.

Maka usahakan Anda bekerja dengan rajin dan menularkannya pada rekan kerja di kantor.

4. Anda tidak menghargai diri sendiri

Ingat, sekecil apapun pekerjaan Anda, tetap selalu ada kontribusi yang diberikan pada perusahaan. Sayangnya, banyak pegawai yang tidak menyadarinya dan merasa dirinya tidak bernilai banyak untuk perusahaan.

Ingat, salah satu motivasi terbesar adalah dengan menghargai diri sendiri. Dengan begitu, Anda dapat bekerja dengan lebih rajin.

5. Selalu ingin bekerja sendiri

Kerja tim sangat penting dalam menyelesaikan berbagai tugas di kantor. Artinya, Anda tidak bisa selalu ingin bekerja sendiri tanpa bantuan pegawai lain.

Bukannya menjadi produktif, hal tersebut justru akan membuat Anda tampak malas. Meski demikian, penting bagi Anda untuk fokus pada diri sendiri.

6. Membiarkan rekan kerja menganggu waktu Anda

Saat bekerja, hindari berbagai gangguan yang menganggu fokus Anda. Telepon atau pesan pendek dari teman tak selalu harus langsung Anda jawab saat bekerja.

Sebaiknya Anda juga menghindari mengakses berbagai media sosial seperti Facebook saat sedang berada di kantor.

WhatsApp us