PrimaHRD – Beberapa penyebab orang malas berangkat kerja. Semangat merupakan hal yang utama agar pekerjaan anda menjadi lebih produkif selama bekerja.

Oleh sebab itu, anda tidak boleh malas berangkat kerja setiap hari. Karena semangat pagi hari tentu mempengaruhi mood anda selama seharian.

Berikut 7 Penyebab Orang Malas Berangkat Kerja

1. Lokasi Tempat Kerja yang Jauh

Lokasi tempat kerja yang jauh kerap membuat seseorang malas berangkat kerja. Jika tempat kerja anda jauh,  anda harus menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk menuju ke tempat kerja.

Berangkat kerja lebih pagi tentu akan mengurangi waktu istirahat dan menguras energi anda sebelum tiba di tempat kerja.

2. Pekerjaan yang Selalu Menumpuk

Tumpukan pekerjaan yang tak kunjung selesai memang melelahkan. Akibatnya, anda pun jadi malas berangkat kerja karena selalu merasa terbebani.

Sebaiknya anda berkoordinasi dengan teman kerja agar pekerjaan bisa diselesaikan bersama-sama. Jangan sampai anda mudah sakit atau kehilangan fokus akibat tumpukan pekerjaan yang berlebihan..

3. Lingkungan Tidak Menyenangkan

Anda tentu jenuh bila setiap hari harus berhadapan dengan lingkungan kerja yang dipenuhi politik tak sehat.

Kondisi ini mungkin saja membuat kamukesulitan bekerja sama secara solid dengan rekan-rekan kerja yang saling bersitegang demi kepentingan diri sendiri.

4. Kondisi Tubuh Sedang Kurang Sehat

Semangat kerja pasti menurun saat kondisi tubuh sedang kurang sehat. Itulah sebabnya, kamu tak perlu memaksakan diri untuk bekerja ketika sakit.

Alangkah lebih baik jika anda mengurus izin tak masuk kerja supaya bisa beristirahat di rumah sampai sembuh.

5. Konflik dengan Atasan dan Rekan Kerja

Hubungan kerja yang berjalan lancar dengan atasan dan rekan kerja tentu akan mendukung semangatmu. Sebaliknya, kamu pasti merasa malas berangkat kerja jika sedang terlibat konflik dengan atasan atau rekan kerja.

Bila kondisi ini terus terjadi, lama-kelamaan akan rentan menyebabkan penurunan produktivitas kerja anda.

6. Kurang Tidur

Kurang tidur juga rentan membuat anda malas bekerja. Lebih parahnya lagi, anda akan mudah mengantuk selama bekerja dan kurang fokus dengan pekerjaan yang harus diselesaikan.

7. Gaji yang Terlalu Kecil

Gaji kecil membuat anda merasa tidak mendapatkan hak sepantasnya setelah bekerja secara maksimal.

Penyebab yang satu ini juga sering membuat seseorang memutuskan resign agar mendapatkan pekerjaan baru dan gaji yang lebih besar.

 

WhatsApp us