PrimaHRD – Gaji besar tidak selalu menjamin kenyamanan bekerja seseorang ada banyak alasan yang menjadi pemicunya. Memang kenyataannya, banyak orang yang ingin memiliki gaji besar dan pekerjaan yang mapan.

Banyak yang berpikir jika memiliki gaji yang besar maka bisa membeli apapun dengan mudah. Selain itu, bisa melakukan apa yang mereka mau tanpa harus memikirkan soal uang dan lain sebagainya.

Berikut 5 Alasan Gaji Besar Tidak Menjamin Kenyamanan Bekerja

1. Tanggung jawab semakin tinggi

Semakin besar gaji seseorang makan tanggung jawabnya semakin besar pula. Tidak hanya itu, pekerjaan pun maka akan tambah pula. Jadi anda harus siap dengan tanggung jawab yang makin besar dan tentunya bakal menguras tenaga serta pikiran.

Beban kerja semakin besar, apalagi jika menduduki sebagai bos atau atasan. Tentunya anda akan bertanggung jawab penuh dalam memimpin perusahaan tersebut. Hal inilah jika tidak bisa mengatur dengan baik, bukan tidak mungkin anda jadi mudah tertekan sendiri.

2. Sulit menyeimbangkan antara karier dan kehidupan personal

Memiliki karier yang bagus dan pendapatan besar maka anda akan jadi lebih banyak menghabiskan waktu anda untuk bekerja. Anda akan sibuk dengan setumpuk berkas yang ada dalam kantor, bertemu client baru setiap harinya, hingga mengurus proyek ini itu.

Hal itulah yang membut anda sulit menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan karier anda. Padahal salah satu yang membuat hidup bahagia yaitu dengan menyeimbangkan antara urusan pribadi dan pekerjaan.

3. Jadi melewatkan banyak hal

Banyaknya materi bisa membuat anda kehilangan banyak kesempatan. Anda merasa gaji tinggi sudah lebih dari cukup, sehingga lupa untuk mengasah kemampuan.

Selain itu ketika mendapat kenaikan pangkat dan gaji, jangan harap deh kalau pekerjaan anda cuma santai-santai aja. Karena disaat karyawan lain berkumpul dan mencari hiburan, anda malah sibuk dengan setumpuk pekerjaan

4. Dituntut menjadi teladan dan contoh baik bagi bawahan

Karena anda telah memiliki jabatan tinggi otomatis gaji yang anda peroleh juga semakin besar. Hal inilah yang membuatanda dituntut menjadi contoh dan teladan baik bagi bawahan.

Anda harus menjadi sosok yang sempurna, disiplin dalam waktu, dan jadi leader yang baik tanpa melihatkan kekurangan yang anda miliki. Hal inilah yang kadang membuat anda tidak nyaman saat bekerja, sebab anda sulit untuk menjadi diri sendiri.

5. Risiko pekerjaan semakin besar

Risiko untuk disukai dan tidak disukai orang juga semakin tinggi, hingga banyak orang yang berusaha menjatuhkan karier anda. Dalam situasi tersebut apabila anda tidak bisa mengatasinya dengan baik, bekerja pun jadi tidak nyaman lagi.

WhatsApp us