Aplikasi Absensi Online | Dalam sebuah perusahaan, telah menjadi suatu kewajiban dalam melakukan absensi bagi pekerja di dalam perusahaan itu. Salah satu cara melakukan absensi pekerja adalah dengan melakukan absensi manual. Hal ini sangat merugikan perusahaan, dikarenakan banyak absensi yang dimanipulasi secara manual. Dalam revolusi industri yang sangat pesat, telah menghadirkan aplikasi absensi online dengan tingkat keamanan yang tinggi. Setiap kecurangan yang dilakukan pekerja dalam melakukan absensi akan terhindarkan.

Kelebihan aplikasi absensi online 

Biaya yang minim and efisien.

Penggunaan aplikasi absensi online dapat menghemat waktu dalam penggunaanya hingga proses pengumpulan datanya. Ketepatan data yang diperoleh tentu sangat dapat dipertanggungjawabkan. Juga tidak perlu lagi melakukan pembelian perangkat keras yang mahal. Sekarang hanya perlu melakukan download aplikasi dan menggunakan aplikasinya.

Sistem kerja menjadi Maksimal

Perusahaan yang masih menggunakan perangkat keras absensi seperti perangkat fingerprint akan menurunkan kinerja dari pekerja. Dengan adanya aplikasi absensi online setiap sistem kerja yang berhubungan dengan sistem absensi telah menjadi lebih maksimal.

Pekerja Menjadi Lebih Produktif 

Setiap kecurangan yang dilakukan oleh pekerja dalam absensi manual telah menimbulkn banyak permasalahan. Salah satunya tidak hadirnya pekerja namun tetap terhitung hadir di perusahaan dengan melakukan perwakilan absensi oleh pekerja yang datang ke perusahaan. Perusahaan telah dirugikan dengan kecurangan seperti itu. Tidak hanya dalam bentuk finansial, namun juga dalam produktivitas. Perusahaan telah mengalami kekurangan kinerja dari pekerja yang tidak hadir itu.

Dengan absensi online, pekerja tidak dapat lagi melakukan absensi perwakilan lagi. Sehingga setiap pekerja diharuskan hadir ke perusahaan dan memberikan kontribusi kinerja di dalam kantor. Produktivitas pun akan meningkat dengan sendirinya.

Minimnya Resiko Kecurangan 

Dengan menggunakan absensi manual, banyak sekali kecurangan yang dapat terjadi. Salah satunya yang telah dijelaskan yaitu melakukan absensi perwakilan oleh rekan kerja. Hal itu tidak akan terjadi lagi. Aplikasi absensi online akan menghilangkan kecurangan itu. Dengan fiturnya yang luar biasa yaitu hanya pekerja dalam lokasi perusahaan yang dapat melakukan absensi online

Kemudahan dalam analisa kehadiran karyawan 

Setiap teknologi yang dihasilkan tentu harus memberikan kemudahan bagi para pemakai teknologi. Aplikasi absensi online hadir tidak hanya dengan memudahkan dalam melakukan absensi di dalam suatu perusahaan, namun juga dengan memberikan kemudahan dalam melakukan analisis data yang tersimpan di dalam aplikasi absensi online itu.

Salah satu aplikasi absensi online yang memiliki semua kelebihan yang tertera adalah PRIMAHRD. PrimaHRD hadir dengan berbagai fitur yang sangat bermanfaat bagi semua penggunanya. Absensi online hanya merupakan salah satu fitur yang disajikan oleh PrimaHRD. Sistem Penggajian yang sangat diperlukan oleh berbagai perusahaan juga telah disediakan. Sehingga data absensi pekerja akan langsung terhubung dengan sistem penggajian yang sangat rumit.  

Untuk info lebih  lanjut, ayo berkunjung ke website resmi PrimaHRD.

WhatsApp us