Sistem Aplikasi Payroll Memiliki Peran Penting Dalam Perusahaan| Bagi perusahaan yang menengah ke atas pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem aplikasi Payroll. Sistem aplikasi ini sangat membantu bagian HRD dalam melakukan perhitungan penggajian karyawan.

Kelebihan yang menjadikan sistem aplikasi payroll memiliki peran penting dalam perusahaan

Menghemat waktu

Sistem aplikasi payroll akan menghemat waktu bagian HRD dalam melakukan perhitungan gaji karyawan. Perhitungan gaji yang dilakukan secara manual akan memakan waktu yang cukup lama. Bahkan bisa sampai berhari-hari tergantung dari jumlah karyawan di dalam perusahaan. Dengan menggunakan sistem aplikasi payroll akan menghemat waktu dan tidak diperlukan lagi melakukan perhitungan secara manual.

Menghemat tenaga

Metode perhitungan gaji manual tidak hanya memakan waktu yang lama, namun juga memerlukan karyawan dalam bagian HRD dalam melakukan perhitungan manual. Perusahaan yang memiliki karyawan yang banyak akan berhadapan dengan masalah ini. Dengan sistem aplikasi payroll tidak diperlukan lagi karyawan yang banyak. Hanya satu atau dua karyawan telah dapat mengatasi perhitungan gaji karyawan.

Perhitungan akurat

Perhitungan secara manual memiliki kemungkinan akan terjadinya kesalahan perhitungan. Hal itu sangatlah wajar dikarenakan dilakukan secara manual. Namun berbeda halnya dengan perhitungan yang dilakukan oleh sistem. Kesalahan akan terhindari bahkan bisa tidak akan pernah muncul.

Keamanan Data Terjamin

Setiap data karyawan akan terjaga dengan aman di dalam sistem. Hanya karyawan dengan otoritas tertentu yang dapat mengakses data tersebut. Bahkan dapat diberikan notifikasi kepada atasan terlebih dahulu atas permintaan akses atas data tersebut. Data yang di dalam sistem sangat dijaga keamanan dan keaslian datanya.

Keuntungan yang diatas telah memberikan keuntungan yang sangat besar bagi sebuah perusahaan. Bahkan dengan menggunakan sistem aplikasi payroll akan menghemat biaya yang dibebankan kepada perusahaan. Sistem aplikasi payroll yang banyak dicari adalah PrimaHRD.

PRIMAHRD telah menghadirkan sistem yang dikolaborasikan dengan sistem absensi online. Dimana penggajian karyawan akan langsung terhubung dengan absensi dari karyawan tersebut. Sistem absensi online juga telah dilengkapi dengan fitur scan wajah yang dikombinasikan dengan lokasi. Sungguh fitur absensi yang sangat akurat.

Untuk info lebih lanjut, ayo berkunjung ke website resmi PrimaHRD.

WhatsApp us