Alasan Utama Memilih Menggunakan Sistem Payroll | Mempunyai sistem yang baik pasti menjadi impian dari setiap perusahaan. Sistem baik dapat mencakup dalam banyak hal salah satumya adalah alokasi gaji karyawan yang sering disebut dengan sistem payroll. Sistem ini akan mengalokasi gaji karyawan secara otomatis tanpa perlu lagi dilakukan secara manual. Sistem payroll banyak diintegrasikan dengan menggunakan teknologi mobile yang muktahir.

Berikut kelebihan yang penggunaan Sistem Payroll

Semua data terpusat

Setiap data performa dari karyawaan akan disimpan dalam sebuah server utama. Setiap departemen yang memerlukan data tersebut akan sangat mudah mengakses data tersebut. Akan tetapi tidak sembarang orang dapat mengakses, hanya yang memperoleh otoritaslah yang dapat mengaksesnya 

Minim Kesalahan

Data yang diolah secara otomatis akan mengurangi kesalahan yang dilakukan manusia. Seperti perhtiungan gaji pokok, waktu cuti, hingga keterlambatan masuk kerja. Cukup memasukkan hal yang diperlukan oleh sistem saja telah dapat dilakukan perhitungan secara otomatis.

Data Aman

Penggunaan sistem akan membatasi akses dalam memperoleh data. Dapat dilakukan dengan menggunakan password ataupun PIN atau bahkan dibatasi dengan divisi-divisi tertentu. Keamanan data menjadi hal yang paling penting dalam sistem digital.

Faktor Penting penyebab Sistem Payroll Menjadi Populer

Tingkat kepopuleran dari Sistem Payroll meningkat pesat beriringan dengan perkembangan dari suatu perusahaan. Namun masih banyak faktor penting yang menyebabkan kepopuleran sistem Payroll meningkat pesat

Peningkatan Startup

Peningkatkan jumlah startup pada tahun 2014 sangatlah tinggi. Sehingga memunculkan keberagaman outlook modern di Indonesia. Para pelaku startup tersebut kebanyakan menggunakan media digital sebagai tempat beroperasi dan berkembang. Dalam hal ini perusahaan startup lebih memilih menggunakan sistem payroll daripada melakukannya secara manual.

Meningkatnya Penggunaan Sistem Digital

Keperluan akan penggunaan teknologi tidak terhindari. Sejak tahun 2010, setiap keperluan dapat dilakukan dari sistem digital. Dalam sistem data perusahaan juga mengalami perkembangan. Sistem Payroll menjadi salah satu dampak perkembangan dari sistem yang berkembang dalam perusahaan.

Integrasi Aplikasi yang Jauh Lebih Baik

Penggunaan Sistem Payroll Menggunakan Konsep Self service, dimana karyawan akan melayani dirinya sendiri. Hal ini berlaku pada permintaan cuti, pelaporan jam lembur hingga absensi online. Setiap hal itu akan dapat dilakukan pada smartphone para pekerja itu sendiri. Dikarenakan setiap layanan Payroll telah terintegrasi dengan baik pada aplikasi smartphone maupun aplikasi desktop.

Memilih Payroll yang Cocok

Lalu Bagaimana cara Memilih Sistem Payroll yang Cocok. Berberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sistem Payroll

Kebutuhan yang diperlukan oleh perusahaan

Sistem Payroll yang ditawarkan pasti mempunyai fitur unggulan yang akan meningkatkan daya tariknya. Perhtikan fitur unggulan yang ditawarkan. Bila memerlukan perhitungan gaji yang muktahir dan sistem Absensi berupa scan wajah dengan tingkat ketelitian yang tinggi mungkin Anda dapat coba sistem Payroll PRIMAHRD. Berbeda lagi jika memerlukan fitur andalan yang lain.

Pertumbuhan dari Perusahaan

Ukuran dari perusahaan akan menjadi pertimbangan yang bagus untuk dijadikan alasan dalam mencari sistem payroll yang cocok. Setiap kebutuhan dari perusahaan pastinya akan mempengaruhi sistem payroll yang akan digunakan.

Biaya yang akan dikeluarkan

Biaya yang dikeluarkan relatif murah. Banyak sistem payroll yang ditawarkan dengan harga yang murah. Pengeluaran biaya yang besar akan mempengaruhi kondisi dari perusahaan tersebut.

WhatsApp us